Selasa, 06 Januari 2015

Mojito a.k.a. Mohito

 Mojito adalah minuman keras khas Kuba. Mojito biasanya dibuat dari lima bahan : Rum putih, gula (biasanya gula tebu), limun, air soda, dan daun mint. Kombinasi antara rasa manis , Limun yang segar dan Mint dimaksudkan untuk menutupi rasa Rum yang efeknya keras. Dengan begitu, minuman ini sangat populer sebagai minuman musim panas di dunia Barat.
     Dalam membuat Mojito, air perasan limun ditambahkan pada gula dan daun mint. Campuran ini lalu dilumatkan secara halus dengan sebuah alat pelumat. Daun mint hanya dimemarkan sedikit untuk mengeluarkan minyaknya dan tidak boleh diiris kecil-kecil. Lalu Rum ditambahkan dan minuman ini diaduk sedikit untuk melarutkan gula dan mengangkat potongan daun mint dari gelas supaya lebih asri. Kemudian minuman ini ditambahkan es batu dan air soda. Daun mint dan sepotong Limau dipakai untuk menghias gelasnya.
     Mojito bisa beraneka ragam rasanya, semula Mojito adalah obat malaria yang biasa digunakan masyarakat Afrika pada jaman dahulu. Kata Mojito sendiri berasal dari kata Mojo yang berarti Spell atau jampi-jampi. Mojito termasuk minuman klasik yang saat ini sering ditambah-tambahkan dengan bahan-bahan seprti Bacardi , sehingga menjadi minuman yang berbeda dari sebelumnya.
     Bahan yang digunakan untuk membuat Mojito berbeda, sehingga namanya pun berbeda, maka Mojito dibedakan menjadi:
Original Mojito adalah Mojito yang pertama kali dibuat dan merupakan perpaduan dari 5 bahan, yaitu Bacardi, Soda, Mint Leaves, Lime dan Sugar.
Cojito adalah jenis Miojito yang menggunakan 4 bahan dan 2 kandungan yang berbeda, yaitu Havana Club, Malibu, Lime dan Sugar.
Kafir Lime Mojito adalah jenis Mojito dengan banyak kandungan, yaitu Bacardi, Havana Club, Kafir Lime Leaf, Kafir Lime, Mint Leaves, Sugar, Soda. Kafir Lime dikenal sebagai Jeruk Nipis.
Havana Rose adalah jenis Mojito dengan perpaduan Orange Juice, Vanilla Syrup, Bacardi Gold, Rosemar, dan Sugar Cane.
Mojito Cava Lounge
Virgin Mojito
Mandarin Mojito
Mojito Ice Tea
Cucumber Mojito
(source: http://jonasyat.blogspot.com/2010/07/mojito.html)

    Dari penjelasan tsb kebayang bukan kesegaran Mojito! Ohya, di Kawung menawarkan tiga varian Mojito yang telah diracik sedemikan rupa sehingga terciptalah Mojito Berry, Mojito Mint, dan Mojito Peach. Namun jangan khawatir, Mojito di Kawung ini sama sekali tidak mengandung alkohol jadi tidak memabukan. Buat yang penasaran mau coba Mojito di Kawung, sila datang ke Jl Pusdiklat Depnaker No 10A, Pinang Ranti, Jakarta Timur. Kawung menunggu kedatangan kalian di sini :D

ENJOIII!
Facebook: https://www.facebook.com/kawungJKT
Twitter: https://twitter.com/kawungjkt
Instagram: http://instagram.com/kawungjkt

Tidak ada komentar :

Posting Komentar