Selasa, 04 November 2014

Who Are We?

     Nama Kawung terinspirasi dari sebuah motif batik nusantara. Namanya dibuat dengan harapan agar Kawung selalu diingat darimana asalnya (karena asal usul motif ini yang tidak jelas). Namun, muncul pikiran nyeleneh salah satu dari pencetus Kawung membuat kepanjangannya yaitu Kafe & Warung. Sebuah kepanjangan yang cukup ear-catchy apabila kamu baru mendengarnya karena memadukan kata kafe dan warung. Perpaduan yang menarik karena konsep kafe itu sendiri berbeda dengan konsep warung.
     Menurut Wikipedia, Kafe dari (bahasa Perancis: café) secara harfiah adalah (minuman) kopi, tetapi kemudian menjadi tempat untuk minum-minum yang bukan hanya kopi, tetapi juga minuman lainnya termasuk minuman yang beralkhohol rendah. Di Indonesia, kafe berarti semacam tempat sederhana, tetapi cukup menarik untuk makan makanan ringan. Dengan ini kafe berbeda dengan warung. Sedangkan warung, masih dari sumber yang sama, Warung adalah usaha kecil milik keluarga yang berbentuk kedai, kios,toko kecil, atau restoran sederhana — istilah "warung" dapat ditemukan di Indonesia dan Malaysia. Warung adalah salah satu bagian penting dalam kehidupan keseharian rakyat Indonesia.
     Bermula dari pikiran nyeleneh itulah yang menjadi konsep Kawung "Kafe & Warung" dengan memadukan konsep kafe serta warung. Kafe yang terkesan mewah dan warung yang terkesan merakyat. Menu yang disediakan yaitu berbagai jenis ayam, nasi, dan mie yang diracik dengan bumbu dan cita rasa yang khas. Tidak hanya itu saja, Kawung juga memiliki kudapan seperti roti bakar, otak-otak, french fries, sausage,dan yang menjadi andalan Kawung adalah colenak (tape dibakar diberi saus kinca, kudapan dari Jawa Barat)
     Umm... penasaran untuk mencoba? Makanya bagi kamu-kamu yang ingin datang sila mengunjungi Kawung "Kafe & Warung" Jl. Pusdiklat Depnaker No 10 A, Pinang Ranti, Jakarta Timur. Letaknya berada di dekat SMA 48, Taman Mini dan perumahan Pinang Ranti Mention. 

See you when you visiting Kawung! ENJOI!

For your updates, please follow and check:
Facebook: https://www.facebook.com/kawungJKT
Twitter: https://twitter.com/kawungjkt
Instagram: http://instagram.com/kawungjkt


3 komentar :